Rabu, 17 Oktober 2012

Mengubah Tampilan Facebook Timeline

Sejak Desember 2011 facebook sudah menyediakan sebuah aplikasi untuk mengubah tampilan facebook yang disebut dengan timeline. Mungkin karena telah melihat tampilan facebook orang lain yang tampil beda dengan bagian judulnya dimunculkan sebuah image/foto yang cukup besar sehingga, banyak teman-teman yang menanyakan saya bagaimana sih caranya mengubah tampilan facebook yang lama menjadi tampilan yang baru (timeline).

Ini dia contoh tampilan facebook yang belum diubah menjadi timeline dan tampilan facebook setelah diubah ke tampilan timeline (tampilan timeline facebook.

 Tampilan facebook lama



Setelah diubah menjadi tampilan timeline maka terlihat seperti berikut.
Karena cukup banyak teman-teman yang menanyakan tentang cara mengganti tampilan facebook sehingga ada baiknya saya porting saja artikel tentang cara mengubah tampilan facebook di blog Belajar Ilmu Komputer supaya teman-teman serta semua pengunjung blog BIK Pemula ini bisa menggunakan sebagai panduan untuk mengubah tampilan facebook-nya.

Berikut adalah cara mengubah tampilan facebook timeline.

Langkah pertama login ke Facebook anda tentunya gunakan Email dan Kata Sandi anda sendiri.
Berikutnya adalah ketik http://www.facebook.com/timeline pada address bar, kalau masih bingung klik aja langsung.
Langkah Berikutnya klik Get Timeline.


Setelah itu klik pada pilihan Add a Cover apabila menggunakan bahasa ingrris atau klik Tambahkan Sampul bagi yg menggunakan bahasa Indonesia.

Klik Okay

Silahkan pilih foto yang akan dimunculkan di bagian atas facebook anda dan klik open.

Atur letak foto agar sesuai dengan keinginan dengan cara drag (click kemudian geser) foto ke ata dan ke bawah.
Klik Save Change/Simpan Perubahan

Sekarang facebook anda sudah berubah menjadi tampilan timeilen.

Perlu diingat bawah untuk membuat tampilan timeline facebook anda perlu dipertimbangkan terlebih dahulu, sebagai bahan pertimbangan, sebaiknya anda melihat terlebih dahulu facebook teman dengan tampilan timeline. Hal ini perlu saya sampaikan karena banyak teman juga yang menanyakan bagaimana cara mengembalikan tampilan facebook timeline ke tampilan facebook lama atau tampilan sebelumnya. Dengan banyaknnya pertanyaan bagaimana cara mengubah tampilan facebook ke tampilan semula berarti bahwa banyak orang tidak menyukai tampilan timeline ini, mungkin saja karena belum terbiasa saja dalam penggunaan tampilan baru seperti timeline ini.

Apabila setelah melihat faceboom teman dengan tampilan timeline ternyata anda tidak suka sebaiknya jangan diubah ke tampilan timeline karena nanti akan kesulitan untuk mengembalikan tampilan lama. Kalau anda membuat tampilan timeline melalui aplikasi maka anda dengan mudah mengembalikan tampilan facebook ke tampilan lama dengan melakukan edit pada aplikasi namun apabila tidak maka anda akan kesulitan mengembalikan tampilan facebook ke tampilan model lama.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer, dan jangan lupa like FB Belajar Ilmu Komputer ya.

0 komentar:

Posting Komentar